Kesalahan Umum Saat Pengisian Baterai Smartphone - Espada Fajar

Latest

buka mata buka telinga

Kesalahan Umum Saat Pengisian Baterai Smartphone

kesalahan umum saat pengisian baterai smartphone

Banyak dari kita yang tanpa disadari melakukan kesalahan pada saat mengisi baterai smartphone. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan pada baterai, sehingga baterai tidak dapat bertaham lama.
Kali ini kopidev akan menjelaskan kesahalan umum yang dilakukan pada saat pengisian baterai smartphone menurut Battery University:

1. Mengisi saat saat kondisi baterai penuh

Meninggalkan ponsel saat mengisi baterai tanpa disadari sering kita lakukan. Padahal keadaan ini dapat membuat baterai stres dan memberikan dampak buruk terhadap baterai kita dalam jangka panjang. Setelah mencapai 100%, sebaiknya ponsel segera dicabut dari kabel.
Saran yang baik adalah dengan melepaskan baterai saat kondisi penuh setelah pengisian. Hal ini seperti relaksasi otot setelah latihan yang berat.

2. Mengisi baterai sampai 100%

Baterai Li-ion yang ada di smartphone kita sebaiknya tidak perlu untuk diisi sampai penuh, dikarenakan akan memberikan tegangan yang tinggi pada baterai.

3. Baterai diisi saat kondisi kosong

Baterai smartphone ternyata lebih baik untuk diisi beberapa kali dalam sehari, dari pada harus membiarkannya kosong terlebih dahulu. Hal ini akan membuat baterai ponsel kalian dapat tahan lebih lama.
Jangan lakukan kesalahan lagi ya guys dalam pengisian baterai, jika ada pendapat lain silahkan komen. :)




Sumber : Battery University

No comments:

Post a Comment